Pakai Velg 12 Inci, New Honda Genio Dibanderol Segini

0
1339
New Honda Genio varian warna Fabulous Matte Blue - dok.Istimewa

Jakarta, Mobilitas – Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan versi terbaru dari Honda Genio atau New Honda Genio yang menyuguhakn ubahan fitur dan tampilan, termasuk menggunakan velg lebih mungil berukuran 12 inci yang selama ini dipakai Honda Scoopy.

Versi paling gres alias paling anyar ini disajikan dalam dua tipe yakni CBS dan CBS-ISS. Masing-masing dibanderol Rp 18.050.000 dan 18.650.000 on the road DKI Jakarta.

New Honda Genio tipe CBS tersedia dalam tiga warna, yakni Radiant Red Black, Radiant Brown Black, serta Radiant Black. Sementara itu, tipe CBS-ISS disajikan dalam pilihan warna Fabulous Matte Black, Fabulous Matte Brown, dan Fabulous Matte Blue.

“Dengan perubahan desain terbaru yang semakin ikonis sesuai perkembangan tren masa kini khususnya di kalangan anak muda, kami yakin New Honda Genio dapat memberikan pengalaman berkendara yang menyenangkan dan tentunya berbeda dari yang lain,” kata President Director AHM, Keiichi Yasuda, saat peluncuran versi anyar itu secara virtual, di Jakarta, Senin (14/3/2022).

Peluncuran New Honda Genio – dok.Istimewa.

Selain velg yang berubah, Genio versi anyar itu juga menggunakan rangka eSAF (enhanced Smart Architecture Frame). Selain itu dilengkapi fitur power charger yang kini berada pada rak depan.

Tampilannya lebih segar berkat ubahan desain cover dan fender depan yakni dengan bentuk tiga dimensi. Sedangkan ketinggian jok dengan tanah yang hanya 744 mm turut mendukung fleksibilitas pengendara, terlebih ditunjang step floor yang luas.

Versi terbaru itu masih mengusung mesin 110cc SOHC eSP (enhanced Smart Power) dengan sistem pembakaran injeksi PGM-FI yang lebih irit bahan bakar. Semburan tenaga yang dihasilkan mencapai 6,6 kW pada 7.500 rpm, dengan torsi puncak di 9,3 Nm pada 5.500 rpm.

Soal konsumsi bahan bakar, berdasar tes internal dengan metode WMTC diketahui 1 liter bahan bakar mampu menyokong New Honda Genio berjalan sejauh 59,1 kilometer (dengan catatan fitur ISS dalam kondisi on) yang sesuai dengan standar Euro 3. Sehingga jika tangki bahan bakat terisi penuh, motor ini mampu menempuh jarak hingga 248 km sekali isi bahan bakar.

New Honda Genio disajikan dalam dua tipe yakni CBS dan CBS-ISS dan masing-masing ditawarkan dalam tiga pilihan warna – dok.Istimewa

Executive Vice President Director AHM Johannes Loman menegaskan, Honda Indonesia terus berupaya untuk terus menghadirkan produk berkualitas sesuai dengan perkembangan minat konsumen setia Honda di Tanah Air. Sejalan dengan upaya itu, AHM juga melengkapinya dengan layanan purna jual yang lengkap dan siap merawat New Honda Genio.

“Sehingga penggunanya dapat terus beraktivitas dengan dukungan produk berkualitas dan layanan servis terjamin yang tesedia di seluruh pelosok Indonesia,” ujar Loman. (Vto/Aa)