Penjualan Paling Joss, Aston Martin DBX Tebaru Segera Hadir

0
193
Aston Martin DBX - dok.Istimewa CarBuzz

London, Mobilitas – Aston Martin Lagonda, tahun ini bakal menyodorkan model-model anyar ke pasar dunia. Model yang yang bakal digelontorkan itu – diduga kuat, adalah Aston Martin DBX terbaru.

Laman Carbuzz dan Automotive News, belum lama ini menyebut model anyar itu bakal diperkenalkan ke publik dunia pada pertengahan Agustus mendatang di hajatan Pebble Beach Concours d’Elegance. Bahkan, informasi ini diimbuhi “bumbu” peluncuran mobil tersebut seiring dengan akan tayangnya serial baru film James Bond “No Time To Die” yang dijadwalkan pada 8 Oktober.

Maklum, merek Aston Martin dan mobil buatannya identik dengan lakon dalam film tersebut, yakni aksi heroik sosok agen rahasia Inggris, James Bond. Hanya, hingga kini belum ada informasi yang memastikan apakah model anyar itu benar Aston Martin DBX atau bukan.

Interior Aston Martin DBX – dok.Istimewa

Tetapi yang pasti, soal peluncuran model anyar itu dikonfirmasi Juru Bicara Aston Martin. Dia mengatakan kemungkinan besar model anyar tersebut diluncurkan pada 15 Agustus tahun ini. Prosesi itu bakal berlangsung di pameran Pebble Beach Concours d’Elegance.

Gambar siluet model anyar itu juga disertakan di woro-woro yang dibuat Aston Martin. Pada siluet itu terlihat garis-garis bodi, bonet hingga overhang yang mengindikasikan model anyar itu merupakan SUV.

Jika sosok anyar yang bakal disodorkan ini benar versi anyar DBX, itu wajar saja. Pasalnya, SUV tersebut hingga kini menjadi andalan penuualan pabrikan yang bermarkas di Gaydon, Inggris, itu. Jumlahnya signifikan.

Siluet mobil baru Aston Martin – dok.Carscoops

Fakta data menunjukkan, sepanjang tahun 2020 lalu, ketika pasar mobil dunia berantakan karena terkoyak oleh badai pandemi Covid-19, penjualan Aston Martin ambrol 32%. Namun, beruntung, penjualan masih terselamatkan oleh permintaan Aston Martin DBX.

Penjualan ritel Aston Martin di tahun itu sebanyak 4.150 unit alias ambrol 32% dibanding penjualan yang dibukukan sepanjang tahun 2019. Sedeangkan penjualan ke diler, anjlok dari 5.862 unit di tahun 2019 menjadi 3.394 unit pada tahun 2020.

Dari jumlah penjualan ritel sepanjang 2020 itu, sekitar 30%-nya merupakan Aston Martin DBX. Bahkan, di kuartal terakhir tahun tersebut, seperempat lebih penjualan merek ini sumbang oleh Aston Martin DBX yakni 1.171 unit.

Aston Martin DBX – dok.Istimewa via Carscoops

Peran penting SUV itu masih berlangsung hingga kuartal pertama tahun 2021. Total penjualannya 746 unit atau naik 55% dibanding penjualan di kuartal pertama 2020. (Din/Aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here