Selama 75 Tahun Vespa Produksi 19 Juta Skuter

0
119
Vespa versi Limited Edition 75 Tahun - dok.Istimewa

Jakarta, Mobilitas – Pabrikan sepeda motor asal Pontedera, Italia – Piaggio – yang merupakan induk dari merek Vespa, tahun ini, merayakan ulang tahun merek tersebut yang ke-75. Satu hal yang menarik dari perjalanan Vespa selama masa itu adalah, pencapaian produksi skuter yang sebanyak 19 juta unit.

Setelah diproduksi pertama kali di Italia pada tahun 1946, skuter-skuter Vespa juga diproduksi di sejumlah negara seiring terus berkembangnya area wilayah pemasaran dan penjualan. Kini produksi berlangsung di tiga lokasi yang berada di tiga kawasan dunia.

Pabrik pertama berada di Pontedera, Italia. Pabrik ini membuat skuter yang ditujukan untuk pasar Eropa, Amerika. Selain itu ke semua pasar di belahan bumi bagian barat.

Vespa Limited Edition dalam rangka ulang tahun ke-75- dok.Istimewa

Pabrik kedua adalah Vinh Phuc di Vietnam. Pabrik ini membuat produk untuk pasar Asia Timur dan Tenggara.

Dan pabrik ketiga berada di Baramati, India. Pabrik yang mulai dioperasikan pada April 2021 lalu itu produksi motor yang ditujukan untuk pasar India dan Nepal.

PT Piaggio Indonesia dalam pernyataan resminya, Jumat (23/4/2021) menyebut di ulang tahun ke-75 ini Vespa menghadirkan versi spesial yakni Vespa Limited Edition 75 Tahun. Versi khusus itu menggunakan basis Vespa dari keluarga GTS dan Primavera. (Fan/Ara)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here