Susul Land Cruiser 300, Lexus LX Terbaru Meluncur 13 Oktober

0
1775
Teaser Lexus LX generasi terbaru atau model 2022 - dok.Istimewa

California, Mobilitas – Setelah Toyota Motor menggelontorkan generasi terbaru Land Cruiser – yakni Land Cruiser 300 – ke pasar global, kini merek mewahnya yakni Lexus, bersiap menggelindingkan generasi anyar Lexus LX. Mobil yang disebut sebagai saudara dari Land Cruiser 300 ini mengusung nama Lexus 600 ini akan diluncurkan pada 13 Oktober pekan depan di Amerika Serikat.

Seperti dilaporkan laman Carscoops dan All About SUV, Jumat (8/10/2021), Lexus telah mengobral teaser alias tayangan penggoda dalam wujud tayangan video pendek dan beberapa foto. Dari teaser itu terlihat, versi paling gres alias paling baru dari Lexus ini, tak lagi menggunakan logo berupa simbol “L” miring, namun berganti susunan huruf berbunyi “LEXUS”.

Di tayangan itu pula, terlihat lampu bagian belakang berbentuk huruf “L” yang tersambung dengan strip LED. Selain itu juga terlihat spatbor atau fender yang berotot, dan kaca spion yang dipasang pada pintu terlihat berdesain baru atau berbeda dari generasi pendahulunya.

Teaser tampilan spatbor alias fender dan kaca spion Lexus LX generasi terbaru – dok.Istimewa

Jika Lexus LX anyar ini disebut sebagai saudara Toyota Land Cruiser 300, itu sangat wajar. Pasalnya, dia menggunakan platform yang sama dengan SUV mewah Toyota itu, yakni Toyota New Global Architecture (TNGA) – F.

Selain itu, laporan terbaru sejumlah media otomotif di Amerika Serikat dan Jepang, menyebut kemungkinan besar mesin yang disandang Lexus 600 alias Lexus LX anyar ini sama dengan yang dipakai oleh Land Cruiser L300. Mesin itu adalah mesin bensin twin-turbo 3.5-liter V6 yang menghasilkan tenaga hingga 409 hp dengan torsi 650 Nm.

Selain Lexus juga dikabarkan menawarkan model lain berteknologi hybrid yakni Lexus LX750h. Model ini mengusung mesin yang sama dengan yang dipakai Lexus LX 600 namun bedanya ada motor listrik yang menyertainya.

Toyota Land Cruiser 300 – dok.Toyota

Gabungan mesin dan motor listrik ini disebut mampu menghasilkan tenaga hingga 480 hp dengan torsi 871 Nm. Untuk menyalurkan semburan tenaga kedua model Lexus LX anyar ini digunakan transmisi otomotis 10 tingkat percepatan. (Vto/Aa)