Jakarta, Mobilitas – BYD Group (BYD dan Denza) yang hadir di gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2025 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, 13 – 23 Februari kemarin, membukukan kinerja penjualan yang “menyala”. Sebanyak 2.400 unit mobil dua merek itu terpesan (meraup Surat Pemesanan Kendaraan).
“Partisipasi ini (di IIMS 2025) menjadi momen penting bagi BYD Indonesia dalam memperkenalkan kendaraan listrik inovatif kepada masyarakat Indonesia, sekaligus menunjukkan komitmen dalam mendukung transisi menuju mobilitas berkelanjutan,” bunyi keterangan resmi BYD Indonesia yang diterima Mobilitas di Jakarta, Kamis (6/3/2025).
Bahkan tak hanya pemesanan kendaraan, di pameran otomotif tahunan itu mobil listrik BYD dan Denza juga menyabet berbagai penghargaan. BYD Sealion 7 misalnya menyabet penghargaan Best Performance EV dan Favorite Indonesian Premier Launch.
Kemudian, BYD M6 dinobatkan sebagai Best EV MPV. Lalu, booth Denza di iIMS itu meraih penghargaan Best Booth Premium Car Area dan Best Indoor Activity berkat desain yang menarik dan aktivitas interaktif yang memberikan pengalaman unik bagi pengunjung.
Bahkan Denza D9 yang baru diluncurkan di Tanah Air meraih penghargaan Favorite New Car Launch Premium Area dan Best Luxury EV. BYD Indonesia menyebut penghargaan ini menunjukkan bahwa kendaraan listrik premium semakin diminati dan dipercaya oleh masyarakat Indonesia.
“Kami sangat bangga dan berterima kasih atas antusiasme luar biasa yang ditunjukkan oleh masyarakat Indonesia terhadap BYD Group selama pameran IIMS 2025,” ungkap Presiden Direktur PT BYD Motor Indonesia, Eagle Zhao.
Dia menegaskan, sebagai salah satu pemimpin di pasar kendaraan listrik Indonesia, kami sangat mengapresiasi pencapaian penjualan yang positif selama IIMS berlangsung. Hal ini mencerminkan tingginya kepercayaan dan minat konsumen terhadap teknologi dan inovasi kendaraan listrik yang kami tawarkan.
“Pencapaian ini semakin menginspirasi kami untuk terus menghadirkan kendaraan listrik inovatif yang tidak hanya canggih dan berkualitas, tetapi juga mendukung masa depan mobilitas yang lebih hijau dan berkelanjutan di Indonesia,” ujar Eagle.
Sekadar informasi, data Asosiasi Mobil Penumpang Cina (CPCA) yang disitat Mobilitas di Jakarta, Kamis (6/3/2025) memperlihatkan sepanjang Januari – Februari 2025, BYD Group (termasuk merek Denza) membukukan penjualan mobil elektrifikasi (hybrid, plug-in hybrid, dan listrik baterai atau BEV) sebanyak 614.679 unit. Jumlah ini meroket 90,44 persen dibanding periode sama di tahun lalu. (Din/Aa)
Mengawali kiprah di dunia jurnalistik sebagai stringer di sebuah kantor berita asing. Kemudian bergabung dengan media di bawah grup TEMPO Intimedia dan Detik.com. Sejak 2021 bergabung dengan Mobilitas.id