Tak Lama Lagi, Subaru Hadirkan WRX S4 Anyar Beremblem STI

0
1429
Teaser Subaru WRX-S4 dengan logo STI - dok.Istimewa

Tokyo, Mobilitas – Produsen mobil kondang yang bermarkas di Shibuya City, Tokyo, Jepang – Subaru – dikabarkan akan meluncurkan versi terbaru dari Subaru WRX S4 di Jepang akhir Oktober atau akhir bulan ini. Satu hal yang menarik, di pasar domestik Jepang itu, Subaru juga menyuguhkan WRX S4 beremblem STI sebagai tipe paling atas dari mobil itu, yakni STI Sport.

Seperti dilaporkan sejumlah media otomotif di Jepang dan dilansir Carscoops, Kamis (30/9/2021), Subaru telah menyuguhkan video teaser (penggoda) atas kehadiran versi anyar itu. Dari tayangan itu terlihat, Subaru WRX S4 dibalur cat oranye terang yang sama dengan model untuk pasar Amerika Serikat.

Teaser Subaru-WRX-S4 beremblem STI – dok.Istimewa via Carscoops

Versi ini menggunakan body kit yang identik dengan ekstensi lengkungan roda. Bumper sarat dengan aura sporty, tetapi ekornya tanpa sayap. Dan yang lebih menarik salah satu dari tipe di tayangan itu adalah model yang menggunakan lambang STI merah di bagian gril dan pintu belakang.

“Ini bisa membuat orang terkecoh, karena mereka berpikir bahwa ini adalah model baru WRX STI yang lengkap, tetapi tidaklah demikian faktanya. Di Jepang, WRX S4 ditawarkan dalam level trim (tipe) STI Sport, yang merupakan tipe teratas dari WRX versi baru itu,” tulis beberapa media di Jepang.

Teaser tampilan grill Subaru WRX-S4 beremblem STI – dok.Istimewa via Carscoops

Memang, jika dilihat dari generasi sebelumnya, STI Sport hadir dengan serangkaian komponen STI dan fitur yang lebih banyak. Walhasil, tipe ini bakal menjadi jawaban bagi para penggemar mobil cadas Subaru yang memiliki karakter dan tampilan sport.

Soal yang diusung versi anyar itu hingga kini belum diungkapkan. Namun, patut diduga akan mengusung mesin yang sedikit berbeda dengan Subaru WRX anyar yang bulan Juni lalu digelontorkan ke pasar Amerika Serikat.

Teaser lampu depan Subaru WRX-S4 beremblem STI – dok.Istimewa via Carscoops

Versi untuk pasar Negeri Paman Sam itu mengusung mesin empat silinder 2.4 liter turbocharged. Mesin itu sanggup menghasilkan tenaga hingga 271 hp dengan torsi 350 Nm.

Semburan tenaga disalurkan ke keempat roda menggunakan transmisi manual 6-percepatan atau CVT “Subaru Performance Transmission” dan Subaru’s Symmetrical All-Wheel Drive dengan Active Torque Vectoring. (Din/Aa)