Tampilan Berubah dan Fitur Bertambah, Segini Harga Honda CB500X ABS

0
1585
Honda CB500X varian warna Grand Prix Red - dok.Istimewa

Jakarta, Mobilitas – Astra Honda Motor (AHM) menyuguhkan pembaruan tampilan dan serangkaian fitur pada motor gede (big bike) Honda CB500X. Penyegaran tampilan difokuskan pada bagian paras atau bagian depan.

Hal itu terlihat dari tampilan desain lampu depan lebih modern dengan sentuhan pada pola titik LED headlight. Kemudian front fender kini dibuat lebih besar, seiring dengan penggunaan ban berukuran 19 inci.

Dalam keterangan resmi yang dirilis di Jakarta, Senin (27/9/2021), AHM juga menyebut CB500X kini hadir dengan suspensi depan baru. Peranti ini berukuran 41mm Inverted Telescopic yang disesuaikan dengan kebutuhan penjelajah.

Fitur anyar lainnya adalah double wavy disc brake pada roda depan. Sejalan dengan ubahan tampilan depan dan penambahan fitur itu, Honda juga menyajikan pilihan warna baru, yaitu Pearl Organic Green.

“Penyegaran dan penyematan teknologi terbaik pada model ini menjadi salah satu bentuk apresiasi kami kepada konsumen di Indonesia. Kami berharap Honda CB500X dapat semakin menghadirkan rasa petualang yang sejati dan menyenangkan di setiap perjalanan menjelajah keindahan negeri ini,” ujar Direktur Marketing AHM, Thomas Wijaya.

Honda CB500X varian warna Pearl Organic Green – dok.Istimewa

Motor ini mengusung mesin 500cc DOHC, 8-valve parallel twin berpendingin cairan. Honda mengklaim mesin itu mampu menghasilkan power 37kW/8.500 rpm dan keseimbangan sempurna untuk dimensi yang lebih padat dan performa yang fleksibel.

Moge dengan kapasitas tangki bahan bakar 17,7 liter ini disebut irit bahan bakar. Hasil tes dengan mode WMTC (World Motorcycle Test Cycle) diketahui konsumsi bahan bakarnya 26,8 kilometer per liter.

Honda CB500X ini menggunakan rangka baja diamond tube. Pabrikan saya mengepak sebagai produsennya, melengkapinya dengan windscreen berukuran besar yang dapat disesuaikan ketinggiannya.

Motor yang disebut sebagai moge terlaris itu menggunakan tapered handlebar. Walhasil, nyaman bagi pengendara. AHM membanderolnya Rp 192,124 juta on the road Jakarta. (Din/Aa)