Notice: Function _load_textdomain_just_in_time was called incorrectly. Translation loading for the foxiz-core domain was triggered too early. This is usually an indicator for some code in the plugin or theme running too early. Translations should be loaded at the init action or later. Please see Debugging in WordPress for more information. (This message was added in version 6.7.0.) in /var/www/vhosts/mobilitas.id/httpdocs/wp-includes/functions.php on line 6114

Notice: Function _load_textdomain_just_in_time was called incorrectly. Translation loading for the molongui-authorship domain was triggered too early. This is usually an indicator for some code in the plugin or theme running too early. Translations should be loaded at the init action or later. Please see Debugging in WordPress for more information. (This message was added in version 6.7.0.) in /var/www/vhosts/mobilitas.id/httpdocs/wp-includes/functions.php on line 6114
Total Biaya Kepemilikan Menguntungkan, Beli Mitsubishi XForce Menang Banyak – Mobilitas.id
Mitsubishi XForce menjadi game changer baru di segmen pasar SUV kompak Indonesia - dok.Mobilitas

Total Biaya Kepemilikan Menguntungkan, Beli Mitsubishi XForce Menang Banyak

Arif Arianto
2 Min Read

Semarang, Mobilitas – Mengetahui total biaya kepemilikan (total cost ownership) merupakan keharusan bagi seseorang yang akan membeli mobil, agar tidak mengganggu perencanaan finansial.

“Terlebih total biaya itu bisa berubah setiap saat, sehingga harus dilakukan penyesuaian lagi. Faktor yang harus dipertimbangkan untuk penghitungan kembali adalah penggunaan kendaraan, kejadian tidak terduga, serta biaya-biaya yang berlaku di wilayah dimana mobil digunakan,” papar Senior Financial Planner di SAS & Associate, Agung Sitorus, saat dihubungi Mobilitas di Jakarta, Sabtu (16/12/2023).

Menurut Agung, ada tiga hal dalam total cost ownership (TCO) mobil. Ketiganya adalah biaya perawatan berkala, biaya pajak tahunan, dan biaya konsumsi bahan bakar.

“Dari ketiganya biaya perawatan berkala dan biaya bahan bakar merupakan porsi terbesar. Oleh karena itu, mencermati dan menghitung secara cermat keduanya saat akan membeli mobil, itu sangat penting dilakukan,” saran Agung.

Director of Sales & Maketing MMKSI Tetsuhiro Tsucida (kiri) dan Director of After Sales Service MMKSI Eiichiro Hamazaki (kanan) berfoto bersama MItsubishi XForce – dok.Mobilitas

Salah satu mobil baru yang saat ini disebut memiliki TCO yang membuat konsumen pembelinya merasakan banyak manfaat adalah Mitsubishi XForce. Hal itu diungkap Director of After Sales Service PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Eiichiro Hamazaki, di sela acara tes drive Mitsubishi XForce di Semarang, 7 Desember.

“Kami mempersiapkan program yang jadi andalan kami misalnya adalah gratis biaya servis selama empat tahun atau 50.000 kilometer, mana yang lebih dulu. Selama periode tersebut mereka akan mendapatkan biaya servis gratis,” papar dia.

Selain itu ketika program servis selesai, lanjut Hamazaki, MMKSI memberikan extended service warranty selama satu tahun. “Jadi basically (pada dasarnya) garansi dan biaya servis akan berlaku selama empat tahun. Jadi kami yakin konsumen akan senang dan ini jadi kelebihan kami,” papar dia.

Bahkan, sebagai jaminan rasa aman bagi pemilik Mitsubishi XForce, MMKSI juga menyediakan layanan gawat darurat selama 24 jam. “Jadi tidak hanya total ownweship yang baik, tapi juga layanan gawat darurat kami sediakan buat konsumen,” tandas Hamazaki. (Jrr/Aa)

Mengawali kiprah di dunia jurnalistik sebagai stringer di sebuah kantor berita asing. Kemudian bergabung dengan media di bawah grup TEMPO Intimedia dan Detik.com. Sejak 2021 bergabung dengan Mobilitas.id

Share This Article