Toyota Jajakan Corolla Altis Edisi Nurburgring, Segini Harganya

0
1817
Toyota Corolla Altis Nurburgring package - dok.Istimewa

Bangkok, Mobilitas – Seiring dengan persiapan pembalap Toyota untuk kembali merebut titel juara di laga ADAC Total 24h-Race Nürburgring pada kategori Super Production III, Toyota Motor di Thailand berusaha memanfaatkan momen itu.

Ketika orang membayangkan bagaimana heroiknya pembalap tim pabrikan berlaga, dan bagaimana dahsyatnya performa mobil yang ditunggangi di laga bergengsi dunia itu, Toyota Thailand mencoba menyuguhkan mobil yang versi untuk laga balap itu.

Keterangan resmi Toyota Negeri Gajah Putih yang dilansir laman The Nation dan Carscoops, Rabu (6/10/2021) menyebut untuk memenuhi harapan dan keinginan penggemar Toyota yang sekaligus penggila laga balap ketahanan mobil 24 jam itu, Toyota menghadirkan Corolla Altis Nurburging Edition. Selain itu juga menawarkan paket aksesoris bagi pemilik mobil yang ingin mendandani Corolla Altis miliknya seperti Nurbbring Edition.

Toyota Corolla Altis versi untuk balapan  Nurburgring- dok.Istimewa

Corolla Altis Nurburgring Edition disajikan dalam dua varian yakni varian konvensional bermesin bensin 2ZR-FBE 1.8L Naturally Aspirated (N/A) yang bertenaga 138 hp dengan torsi 177 Nm. Kedua, varian berteknologi hybrid yang mengusung mesin 2ZR-FXE yang dipadukan dengan motor listrik yang bertenaga 121 hp dengan torsi 264 Nm.

Semburan tenaga disalurkan ke roda depan dengan menggunakan transmisi Continously Variable Transmission (CVT). Varian pertama dibanderol 964.000 baht atau sekitar Rp 406 jutaan (kurs 1 baht = Rp 421,95).

Sedangkan varian kedua dihargai 939.000 baht -1.099.000 baht atau sekitar Rp 396,2 juta – Rp 463,7 juta. Adapun untuk paket aksesoris edisi ini dibanderol 42.000 baht atau sekitar Rp 17,72 juta, dan Toyota memberi garansi hingga tiga tahun atau untuk penggunaan dalam jarak hingga 100.000 kilometer.

Logo khusus Toyota Corolla Altis Nurburgring Edition – dok.Istimewa

Tampilan agresif
Tampilan Toyota Corolla Altis Nurburgring Special Edition mencuatkan kesan agresif. Tak hanya bodykit yang dipasang add-on, namun bumper depan dan belakang diganti dengan gaya desain pahatan yang tegas.

Di bagain bawah ada under bumper spoiler yang disaput kelir hitam. Selain itu kesan lenoh “tajam” juga terlihat pada grill yang diganti dengan yang baru.

Toyota Corolla Altis Nurburgring package telah dijual di Thailand – dok.Istimewa

Begitu pun, rear diffuser juga menggunakan gaya desain baru yang menguatkan kesan sebuah mobil khusus balap. Terlebih, Toyota juga menyematkan logo atau emblem khusus laga balap Nurburgring di model edisi spesial ini.

Aksesoris yang ditawarkan juga sama seperti yang telah dipasang pada model tersebut. Paket aksesoris tersebut meliputi komponen suspensi, body kit, hingga berbagai pernak-pernik yang menjadi ciri khas mobil untuk balapan di Nurburgring tersebut.

Pegas suspensi untuk Toyota Corolla Altis Nurburgring Package – dok.Istimewa

“Kami bangga memperkenalkan paket aksesoris Nurburgring yang terinspirasi dari keberhasilan Corolla mengikuti kompetisi balap paling brutal di dunia dan dapat memenangkan kejuaraan dua tahun berturut-turut,” ungkap Executive Vice President Toyota Thailand Surasak Suthongwan. (Jrr/Aa)