Toyota Raize Laku Keras, Sepekan Terpesan 1.269 Unit

0
353
Toyota Raize GR Sport yang dijual di Indonesia- dok.TAM

Jakarta, Mobilitas – PT Toyota Astra Motor (TAM) meluncurkan SUV kompak Toyota Raize pada 30 April, ternyata dalam waktu sepekan atau hingga 6 Mei mobil ini sudah dipesan konsumen sebanyak 1.269 unit. Varian yang paling banyak dipesan (terlaris) adalah 1.0 Turbo (1.0T) GR Spoprt CVT.

“Pesanan 1.0 Turbo (1.0T) GR Spoprt CVT mencapai 43%. Kemudian terbanyak kedua adalah varian 1.0T GR Sport CVT TSS dengan porsi pesanan 40%. Adapun kontributor pemesanan lainnya adalah 11% untuk 1.0T G CVT dan 5% untuk 1.0T G M/T,” tutur Marketing Director PT Toyota Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy, dalam keterangan resmi yang dirilis di Jakarta, Jumat (7/5/2021).

Tampilan belakang Toyota Raize GR Sport TSS 1.0L Turbo – dok.Istimewa

Menariknya, meski baru akan diluncurkan pada semester kedua nanti, namun varian 1.2 G CVT dan 1.2 G M/T telah dipesan oleh konsumen. Jumlahnya 1% dari total pemesanan yang sebanyak 1.269 unit itu.

Pemesanan terbanyak berasal dari wilayah DKI Jakarta, yakni 24%. Kemudian dari Jawa Barat 19%, dan ketiga berasal dari wilayah Jawa Timur 11%.

“Toyota berencana menggelar peluncuran kembali di beberapa kota besar, misalnya Semarang, Medan, Palembang, Surabaya, Balikpapan, Pontianak, Banjarmasin, Makassar, Manado, dan lain-lain, secara online maupun offline,” ujar Anton.

Mesin Toyota Raize – dok.TAM

Dengan digelarnya kegiatan regional launching ini tersebut, lanjut Anton, maka pelanggan di kota lain selain Jakarta pun juga bisa mengeksplorasi secara langsung kendaraan compact SUV terbaru dari Toyota ini. Sehingga animo masyarakat akan semakin tinggi.
.
Toyota Raize hadir dalam enam varian yaitu 1.0 Turbo GR Sport CVT TSS, 1.0 Turbo GR Sport CVT, 1.0 Turbo G CVT, 1.0 Turbo G M/T, serta dua varian 1.2 G CVT dan 1.2 G M/T.Selain itu, juga disuguhkan varian tertinggi yakni GR Sport yakni 1.0 Turbo GR Sport CVT TSS dan 1.0 Turbo GR Sport CVT.

Lincah, stylish, berperforma, plus harga terjangkau menjadi Toyota Raize sebagi SUV yang pas bagi kalangan usia muda – dok.TAM

Sekadar informasi, dengan besaran diskon 100% yang berlaku hingga akhir Mei nanti. Sepanjang bulan Mei, kini harga Toyota Raize 1.0 liter Turbo dibanderol mulai Rp 219,9 juta – Rp 265,9 juta  on the road DKI Jakarta. (Din/Arf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here