TVS Ntorq 125 Race XP, Ganteng dan Canggih

0
1373
TVS Ntorq 125 Race XP - dok.Istimewa

Chennai, Mobilitas – TVS Motor Company baru saja meluncurkan versi terbaru dari skutik TVS Ntorq 125 Race yakni TVS NTorq 125 Race XP. Untuk meningkatkan daya saing, pabrikan asal Chennai, India, itu memperbarui tampilannya plus meningkatkan fitur yang disandng skutik tersebut.

Laman Hindustan Times dan India Today belum lama ini melaporkan, dari sisi tampilan , TVS menawarkan suguhan warna dan grafis anyar. Padu padan tiga warna – merah, putih, dan hitam – membalur sekujur tubuh skutik, plus sticker model anyar.

Pabrikan yang baru saja membeli pabrikan motor di Inggris – Norton Motorcycles – ini mengaku tampilan bodi dan gaya sticker itu terinspirasi dari motor balap. Harapannya, gaya itu mencuatkan kesan sporty, terlebih pelek juga disaput kelir merah.

Sedangkan untuk peningkatan fitur – TVS Ntorq 125 Race XP yang telah dilengkapi fitur konektivitas Smartxonnect – kini diimbuhi fitur mode berkendara ganda (street dan sport). Menariknya, fitur konektivitas itu ditingkatkan dengan tambahan fitur bantuan suara alias perintah melalui suara.

Tampilan bagian samping TVS Ntorq 125 Race XP – dok.Istimewa

Fitur ini diklaim sebagai yang pertama diberikan pada sepeda motor. Fungsinya terdiri dari berbagai perintah untuk konektivitas seperti perubahan mode, pengoperasian sistem navigasi, penyesuaian kecerahan konsol, hingga perintah “jangan ganggu”.

“TVS juga mengklaim fitur sistem navigasi di TVS Ntorq Race XP ini memiliki fungsi yang lebih, yakni menyimpang alamat dari rute maupun lokasi yang dituju untuk digunakan di waktu-waktu mendatang,” tulis Hindustan Times.

Selain itu, TVS juga menyentuh settingan mesin yakni dengan melakukan peningkatan dinamika aliran bahan bakar. Hasilnya, proses pembakaran mesin lebih sempurna sehingga semburan tenaga yang lebih maksimal sesuai dengan yang dirancang.

TVS Ntorq 125 Race XP dibanderol Rp 16 jutaan – dok.Istimewa

Bahkan, kala skutik digeber dengan menggunakan mode Street, tingkat konsumsi bahan bakarnya lebih irit. Meski, jantung mekanis itu tetap mempertahankan mesin lama yakni mesin satu silinder 125cc dengan injeksi bahan bakar yang disetel secara balap.

Sembuaran tenaga yang dihasilkan mesin mencapai 10 hp dengan torsi10,8 Nm. Laju kecepatannya 100 km/jam.

Vice President Marketing, Commuter Motorcycles, Scooters & Corporate Brand TVS Motor Company Aniruddha Haldar menyebut skutik ini ditujukan untuk konsumen GenZ. Kelompok konsumen itu jumlahnya sangat banyak, tidak hanya di India tetapi juga di negara-negara lain.

TVS Ntorq 125 Race XP kini diberi fitur perintah suara – dok.Istimewa

“Kami dengan senang hati memperkenalkan TVS Ntorq 125 Race XP. Hadir dengan kekuatan tertinggi di segmennya, mode berkendara ganda pertama di segmennya, memberikan kecepatan tertinggi dan akselerasi superior,” kata dia.

Untuk harga, TVS membanderolnya 83.275 rupee atau sekitar Rp 16,23 juta (kurs 1 rupee = Rp 194,95). (Das/Aa)