Jakarta, Mobilitas – PT Piaggio Indonesia meluncurkan skuter edisi Color Vibe yang berbasis Vespa Primavera.
Skuter bernama Primavera Color Vibe dengan padu padan dua warna atau dual tone ini dibanderol Rp 60 juta. “Vespa Primavera Color Vibe, edisi baru Vespa yang diproduksi terbatas, di mana kami memadukan tampilan premium dan stylish yang selalu ditawarkan oleh sebuah Vespa, lengkap dengan sentuhan kepribadian eksentrik,” ungkap Managing Director dan Country CEO PT Piaggio Indonesia, Marco Noto La Diega, di Jakarta, Selasa (4/4/2023).
Vespa Primavera Color Vibe Limited Edition dengan tampilan lebih berwarna dan berani, yang sekaligus menjadi milestone baru pada dunia otomotif, fesyen, dan gaya hidup.
Skuter edisi terbatas ini disajikan dalam dua pilihan kombinasi warna. Keduanya adalah Orange Tramonto dan Blue Audace, dengan footboard berbalut kelir yang kontras.
Berbarengan dengan peluncuran Vespa Primavera Color Vibe itu, juga diluncurkan pilihan merchandise dengan dua set warna: Oranye dan Biru. Pernak-pernik itu mulai dari genuine Vespa helmet, t-shirt Vespa, tas punggung Vespa yang stylish, Vespa Cap dan tumbler Vespa, Mug Vespa, serta gantungan kunci berbentuk dasi dengan logo Vespa.
Ditemui Mobilitas di sela peluncuran, Marco Noto La Diega mengaku optimis kehadiran Vespa Primvera edisi terbatas anyar itu bakal diminati konsumen dan sekaligus menjaga kinerja penjualan yang meningkat di 2022. “Secara umum bisa saya katakan, penjualan kami tumbuh signifikan selama 2022 lalu. Tetapi, maaf saya tidak bisa menyebut angkanya,” kata dia.
Kenaikan penjualan, kata dia, juga tidak lepas dari semakin bertambah banyaknya diler Piaggio. Marco mengklaim, hingga akhir Maret 2023, jumlah dilernya mencapai 55 unit termasuk diler untuk empat brand yakni Motoplex.
Sementara itu, di pasar global, hasil riset MCD Research yang dikutip Mobilitas, di Jakarta, Rabu (5/4/2023) menunjukkan, sepanjang 2022 lalu 625.000 motor yang dijajakan Piaggio Group terjual di berbagai negara. Jumlah ini meningkat 16,7% dibanding tahun sebelumnya yang mencapai 536.000 unit. (Aa)
Mengawali kiprah di dunia jurnalistik sebagai stringer di sebuah kantor berita asing. Kemudian bergabung dengan media di bawah grup TEMPO Intimedia dan Detik.com. Sejak 2021 bergabung dengan Mobilitas.id