Jakarta, Mobilitas – Wuling Motors (Wuling) Indonesia memperkenalkan Worry Free Bersama Wuling dalam ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2025.
Aftersales Director Wuling Motors, Maulana Hakim, mengatakan program ini menjadi solusi kepemilikan kendaraan yang bebas khawatir atau rasa was-was dalam berbagai kondisi maupun situasi.
“Melalui komitmen ini, kami memastikan setiap pemilik kendaraan Wuling mendapatkan layanan terbaik sesuai dengan segmen kendaraan mereka,” ujar Maulana saat peluncuran program itu di arena IIMS 2025, JiExpo, Kemayoran, Jakarta, Jumat (14/2/2025).
Worry Free Bersama Wuling ini, lanjut Maulana, terdiri dari 3 Days Service Guarantee, 7 Days Installation Home Charging Device dan beragam layanan lainnya. Dengan 3 Days Service Guarantee, maka layanan perbaikan yang diberikan untuk mobil pelanggan berlangsung cepat dan efisien. “Wuling memberikan jaminan perbaikan dalam waktu maksimal tiga hari untuk memastikan pelanggan dapat segera kembali berkendara,” jelas Maulana.
Jika perbaikan memerlukan waktu lebih dari tiga hari, kata Maulana, maka Wuling memberikan kompensasi berupa voucher servis senilai Rp50.000 per hari, yang dapat digunakan dalam waktu satu tahun. Jaminan ini berlaku untuk perbaikan umum di bengkel resmi Wuling.
Tetapi, jaminan seperti itu tidak berlaku untuk perbaikan bodi, pengecatan, serta overhaul. Dan durasi perbaikan tiga hri itu dihitung sejak kendaraan mulai diperbaiki, kecuali pada hari Minggu dan libur nasional.
Sementara, untuk memberikan kemudahan bagi pelanggan kendaraan listriknya dalam 7 Days Installation Home Charging Device. Layanan ini hadir sebagai tambahan manfaat dari Wuling yang memberikan gratis perangkat charging AC 7kW beserta instalasinya bagi setiap pembelian kendaraan listriknya.
“Untuk merealisasikan 7 Days Installation Home Charging Device ini, Wuling berkolaborasi dengan PLN dan PT Haleyora Power agar proses pemasangan dapat berjalan dengan cepat dan efisien,” ujar Maulana.
Selain itu, program Worry Free Bersama Wuling juga mencakup Lifetime Core EV Components Warranty yang berlaku untuk tiga komponen inti pada kendaraan listrik Wuling. Kemudian Lifetime Core HEV Components Warranty untuk pelanggan New Almaz RS Hybrid.
“Bahkan, Wuling juga memberikan garansi umum kendaraan dan CVT selama 3 tahun atau 100.000 km. Lalu, garansi komponen utama mesin dan transmisi manual selama 5 tahun atau 100.000 km. Selain itu Wuling Hotline Service, yang dapat diakses 24 jam untuk kondisi darurat,” tandas Maulana.
Product Planning Wuling Motors Indonesia, Danang Wiratmoko, yang ditemui Mobilitas di tempar dan waktu yang sama mengatakan jaminan Woryy Free itu sangat penting diberikan. “Karena kenyamanan dalam menggunakan sarana transportasi itu memiliki arti yang luas. Bukan sekadar kualitas mobil yang tinggi dengan aspek keamanan dan kenyamanan ynag tinggi saja saat dikendarai, tetapi juga kualitas layanan after sales service-nya,” papar Danang.
Wuling, lanjut Danang, berkomitmen memahami kebutuhan dan keinginan konsumen pemilik mobil di Indonesia. Setiap kali akan meluncurkan produk baru, Wuling Motors telah jauh memikirkan berbagai program layanan purna jual yang menyertai.
“Sehingga, pemilik mobil bebas dari rasa was-was ketika menggunakan mobil Wuling dimana pun dan kapanpun atau ketika mobil harus diperbaiki atau perawatan, karena durasi perbaikan yang secara pasti bisa diketahui. Begitu pun ketika membeli mobil listrik Wuling, merek tidak perlu was-was mempertanyakan dimana harus ngecas baterai karena ada perangkat pengisian daya di rumah. Apalagi instalsinya cuma tujuh hari,” tandas Danang. (Jrr/Aa)
Mengawali kiprah di dunia jurnalistik sebagai stringer di sebuah kantor berita asing. Kemudian bergabung dengan media di bawah grup TEMPO Intimedia dan Detik.com. Sejak 2021 bergabung dengan Mobilitas.id