Mobility

Wuling Raih Gelar Best Public Relations di Indonesia Public Relations Awards 2025

×

Wuling Raih Gelar Best Public Relations di Indonesia Public Relations Awards 2025

Share this article
Public Relations Manager Wuling Motors Indonesia, Brian Gomgom - dok.Istimewa

Jakarta, Mobilitas – Wuling Motors Indonesia dinilai memiliki komitmen yang tinggi dalam mendorong sektor transportasi berkelanjutan melalui strategi public relation (PR).

Keterangan resmi Wuling Motors Indonesia yang diterima Mobilitas di Jakarta, Sabtu (25/1/2025) menyebut Wuling menerima penghargaan Best Public Relations 2025 in Driving Awareness and Adoption of Sustainable Transportation Solution di gelaran Indonesia Public Relations Awards (IPRA). Penyerahan penghargaan dilakukan di The Sultan Hotel & Residence Jakarta pada Jumat (24/1/2025).

“Warta Ekonomi memberikan penghargaan ini sebagai bentuk pengakuan atas peran aktif Wuling mengedukasi masyarakat melalui media sosial dan media massa dalam rangka mendukung peralihan ke kendaraan ramah lingkungan termasuk meningkatkan kesadaran dan mendorong adopsi solusi transportasi berkelanjutan di Tanah Air,” ungkap Public Relation Manager Wuling Motors Indonesia, Brian Gomgom.

Menurut Gomgom, penghargaan itu diberikan setelah dilakukan penilaian berdasar beberapa kriteria. Mulai dari efektivitas strategi komunikasi dalam meningkatkan kesadaran publik terhadap transportasi berkelanjutan.

Penyerahan penghargaan Best Public Relations di Indonesia Public Relations Awards 2025 dari Warta Ekonomi kepada PR Manager Wuling Motors Indonesia Brian Gomgom – dok.Istimewa

Kemudian, tingkat keterlibatan audiens melalui berbagai kanal komunikasi digital, hingga dampak positif yang dihasilkan terhadap adopsi kendaraan listrik di Indonesia. Penilaian ini menggunakan beberapa metode seperti desk research, pemantauan media untuk menilai kualitas dari Public Relations perusahaan, serta analisis konten untuk mengidentifikasi sentimen positif yang muncul di media mainstream maupun media sosial.

“Kami merasa terhormat dan berterima kasih atas penghargaan dari Warta Ekonomi kepada Wuling. Apresiasi ini tentunya mendorong kami untuk terus berinovasi dalam strategi komunikasi kepada publik serta memperkuat komitmen kami dalam menghadirkan solusi mobilitas berkelanjutan yang ramah lingkungan di Indonesia,” papar Gomgom.

Dia menegaskan pihaknya percaya bahwa melalui strategi komunikasi yang efektif dan tepat serta cross channel communication, bisa berbagi informasi sekaligus menginspirasi masyarakat akan perkembangan otomotif dan industrinya di Indonesia. “Pencapaian ini menambah deretan prestasi tim PR Wuling dalam membangun citra positif dan memperkuat komunikasi merek,” kata Gomgom.

Wuling ABC Stories yakni Air ev, BinguoEV, dan Cloud EV – dok.Istimewa

Sekadar informasi, IPRA merupakan ajang tahunan yang digelar Warta Ekonomi untuk memberikan apresiasi kepada perusahaan dengan kinerja Public Relations terbaik. Tahun ini, hajatan itu memasuki penyelenggaraan yang kesembilan.

Sebelumnya, tim PR Wuling meraih PR Person Award 2024 dan Corporate Reputation Award 2024 di The 5th Indonesia PR Awards oleh The Iconomics. Selain itu penghargaan Public Relation of The Year dalam OTOMOTIF Award 2019. (Anp/Aa)

Mengawali kiprah di dunia jurnalistik sebagai stringer di sebuah kantor berita asing. Kemudian bergabung dengan media di bawah grup TEMPO Intimedia dan Detik.com. Sejak 2021 bergabung dengan Mobilitas.id