Ini Penampakan Honda Civic Type R Terbaru

0
1164

Tokyo, Mobilitas – Honda secara resmi merilis dua foto Civic Type R model 2023 alias generasi terbaru. Purwarupa Civic Type R masih disamarkan dengan stiker kamuflase yang membalut seluruh bodi mobil.

Walau begitu, masih terlihat desain lekuk bodi yang sarat dengan karakter sporti dan dinamis. Sementara di bagian wajahnya, Honda memberinya kisi-kisi grill lebih lebar, serta spatbor melebar di keempat sudut.

Pada bagian bagian belakang terlihat, desain bumper menganut gaya baru, lengkap dengan diffuser built-in dengan tiga lubang pembuangan. Pada area ini juga terlihat spoiler besar yang didesain terpisah dengan bagian mobil.

Untuk detil teknis, Honda masih belum membeberkannya. Meski begitu, Honda diperkirakan masih mempertahankan layout mesin yang sama dengan model saat ini.

Jantung mekanis itu adalah, mesin turbo empat silinder segaris. Semburan tenaga dari mesin dirimkan ke roda menggunakan transmisi manual enam tingkat percepatan.

Tenaga yang disemburkan mesin diperkirakan meningkat signifikan, dengan puncak di atas 306 hp. Tentu, ini jika Honda ingin kembali merebut rekor Nurburgring untuk mobil berpenggerak roda depan tersebut.

Kabarnya, Honda Civic Type R baru ini akan diperkenalkan pada tahun 2022 sebagai model 2023. (Elt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here